oleh

Wushu Target Lima Medali Emas

KENDARONEWS.COM — Cabang Olahraga (Cabor) wushu Kabupaten Muna Barat (Mubar) siap mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV 2022 di Kota Baubau dan Kabupaten Buton. Pada gelaran event empat tahunan itu wushu menargetkan lima medali emas. Target perolehan medali emas tersebut naik satu keping dari capaian Porpov ke-XIII, Kabupaten Kolaka 2018 lalu.

“Insya Allah kita siap merebut lima medali emas pada Poprov ke-XIV. Kita akan berjuang semaksimal mungkin untuk memenuhi target lima emas untuk Mubar,” kata Ketua Pengurus Cabang (Pencab) Wushu Indonesia (WI) Mubar, Jamuddin saat ditemui Minggu (18/9).

Untuk memenuhi target medali tersebut, wushu mulai melakukan persiapan melalui Traning Center (TC) berjalan. Sejumlah atlet yang akan diturunkan pada penghelatan olahraga akbar tingkat Sultra itu mulai intens mengikuti latihan. Mulai dari pembentukan fisik, hingga latihan teknik mulai dijajaki. “Proses latihan sudah berjala sebulan lebih dan rutin kita laksanakan,” ucapnya.

Pelatih Wushu Mubar itu menerangkan, bahwa pihaknya merasa optimis bisa mendapatkan lima medali emas yang ditargetkan. Selain karena persiapan yang sudah mulai dilakukan, beberapa atlet senior yang mendapatkan medali emas pada Porprov ke-XIII, Kolaka masih ikut berlaga. “Insya Allah kita optimis untuk memenuhi target,” katanya.

Mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Mubar itu menerangkan, bahwa pada Porprov ke-XIV ini Wushu Mubar akan ikut tanding di 15 nomor. Rincianya yaitu, delapan orang putra dan lima putri akan tanding nomor pertarungan. Kemudian dua nomornya lagi Wshu Mubar akan tanding dikategori seni. “Untuk putra kita akan tanding dikelas 45 kilogram, 48 kilogram, 52 kilogram, 56 kilogram, 60 kilogram 65 kilogram 70 kilogram, dan 75 kilogram. Sementara putri akan tanding dikelas 45 kilogram, 48 kligram 52 kilogram, 56 kilogram dan 60 kilogram,” pungkasnya. (ahi)

Komentar

Tinggalkan Balasan