oleh

Hari Ini, BLT BBM Mulai Disalurkan

KENDARINEWS.COM– Mulai Hari ini, sebanyak 10.858 kepala keluarga (KK) bakal menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai kompensasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir berahap bantuan stimulus dari pemerintah ini bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini kesulitan membeli bahan bakar terutama BBM subsidi jenis pertalite dan solar.

“Pemerintah akan terus berada di tengah masyarakat dan memastikan semuanya mendapatkan bantuan,” kata Sulkarnain Kadir, kemarin.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf mengungkapkan sebanyak 10.858 KPM penerima BLT BBM merupakan hasil verifikasi Kementerian Sosial dari sekira 50 ribu KPM dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Kendari. “Yang tentukan penerimanya adalah pemerintah pusat (Kemensos),” ungkapnya.

Mantan Sekcam Baruga ini meminta masyarakat yang belum tercover dalam program bantuan ini tidak berkecil hati. Selain BLT BBM, tahun ini masih terdapat beberapa program bantuan seperti bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) dan bantuan sosial lainnya.

“Kami akan upayakan masyarakat yang belum tercover mendapatkan bantuan program sosial lainnya. Semua kita data dalam DTKS sehingga jika sewaktu-waktu ada kuaota bansos dari pemerintah itu bisa langsung kita usulkan,” kata Rauf. (KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan