oleh

Hasil Seleksi JPTP, Tunggu Persetujuan KSN

KENDARINEWS.COM– Panitia asesmen telah menetapkan tiga kandidat terbaik pada masing-masing posisi jabatan di 16 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilelang. Peserta yang lolos akan dikerucutkan menjadi satu nama sebagai pejabat terpilih untuk dilantik menjadi kepala OPD.

“Mulai dari pagi sampai malam kami wawancara. Dari hasil itu, kita butuhkan jawaban seperti apa yang akan mereka lakukan dalam menjabarkan visi misi Pemerintah Kabupaten Konut. Sehingga kita akan tahu siapa yang layak dan akan menjadi kepala OPD,” ujar Bupati Konawe Utara Ruksamin, kemarin.

Sekarang, kata Ruksamin, 48 nama yang telah diasesmen dan diwawancarai langsung, sudah dikirimkan oleh Panitia Seleksi JPTP pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi pengukuhan.

“Setelah ada persetujuan dari KASN, baru kita agendakan untuk pelantikan. Soal kapan waktunya, tunggu saja nanti,” sambung Konut-1 tersebut.

Ketua DPW PBB Sultra menuturkan asesmen yang dilakukan oleh Pansel JPTP dibuka secara transparan dan diikuti pejabat di Sulawesi Tenggara. Sehingga yang mengikuti seleksi tersebut bukan hanya dari kalangan Pemkab Konut.

“Ada yang lolos tiga besar itu, pejabat luar Konut. Ini bukti bahwa seleksi dilakukan secara transparan,” pungkasnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan