oleh

Bupati Konawe, Kery: ASN tak Usah Urus Politik !

KENDARINEWS.COM– Suhu politik jelang Pemilu Serentak 2024 mulai memanas. Kondisi ini memaksa Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, mewarning aparatnya.

Kery mewanti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahnya agar lebih fokus mengemban tugas birokrasi dan pelayanan. Kery mengaku banyak menerima informasi adanya ASN lingkup Pemkab Konawe yang mulai mencoba berpolitik secara diam-diam.

Konawe-1 itu mengingatkan Abdi Negara di otoritanya agar tidak melakukan banyak “gerakan tambahan”. Misalnya sibuk mengurus politik, atau bahkan terjebak dalam politik praktis itu sendiri.

“Kalau mau jadi politisi, ya jangan jadi pegawai. Bagi yang merasa, cepat berbenah sebelum saya ambil tindakan,” tegas Kery Saiful Konggoasa di hadapan para ASN Konawe, kemarin.

Ia meyakini, ASN yang terlibat politik akan berimbas pada turunnya kualitas pekerjaan di Pemkab Konawe. Mantan Ketua DPRD Konawe itu meminta pemegang Nomor Induk Kependudukan (NIP) melakukan Tupoksi sesuai regulasi menyangkut disiplin ASN.

“Saya minta kepada semua ASN di Konawe, jangan melakukan tugas yang tidak sesuai Tupoksi. Ini semua untuk kemaslahatan bersama dan menjadi nilai juga di masyarakat,” pinta Politikus PAN Sultra itu. Selain hal tersebut, Kery Saiful Konggoasa juga menyorot sebagian pegawai Pemkab Konawe yang kerjanya kurang maksimal serta monoton.

Kery menilai kemungkinan hal itu disebabkan para ASN bekerja semau hati dan tidak sungguh-sungguh. Jika tidak dilihat pimpinan, ASN malas-malasan sehingga kinerjanya di bawah target yang diharapkan.

“Harus berkualitas, bukan pegawai yang cari perhatian dengan cara memasang fotonya dengan bupati. Hal seperti ini harus dibenahi. ASN itu pelayan masyarakat. Jujur saja, masih banyak pegawai yang kerjanya itu-itu saja. Kalau seperti ini, kita akan usahakan ada mutasi lagi,” pungkas Bupati Konawe dua periode itu. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan