oleh

Pembayaran UKT Maba Jalur SNMPTN, Nur Arafah: Deadlinenya 1 Hingga 15 Agustus

KENDARINEWS.COM–Khusus Calon mahasiswa baru (Maba ) yang dinya­takan lulus dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) lingkup Universitas Halu Oleo (UHO), diimbau segera menuntaskan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). UHO memberi deadline (ba­tas waktu) sampai 15 Agustus mendatang.

Wakil Rektor III UHO, Dr. Nur Arafah menjelaskan, calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar ulang dan melakukan tes kesehatan, agar segera melakukan pem­bayaran UKT. “Pembayaran UKT sudah dibuka sejak 1 Agustus sampai 15 Agustus 2022 pukul 17.00 Wita,” ujar Dr Nur Arafah, kemarin.

Pembayaran UKT terse­but, lanjut dia, dilakukan se­cara online, menggunakan nomor virtual account (VA). “Mumpung masih ada wak­tu, segera tuntaskan pem­bayaran UKT. Sebab, bila be­lum dituntaskan, mereka tak bisa menawar mata kuliah dan tak diperbolehkan mengikuti perkuliahan di UHO,” jelasnya.

Dia menjelaskan, bagi calon Maba yang telah memperoleh nomor VA, dan telah meng­etahui nominal UKT serta nama bank tempat membayar, di­minta untuk login di laman https://maba.uho.ac.id
“Di laman ini bakal tertera user name. Kemudian, diisi calon Maba dengan nomor pendaftaran. Ada juga kolom password yang diisi dengan nomor induk kependudukan (NIK),” terangnya.

Dirinya mengimbau calon Maba agar tidak mudah percaya dengan Calo. Terlebih dalam penun­tasan pembayaran UKT.

“Jadi, universitas telah mewanti-wanti sejak awal, agar tidak membayar UKT melalui oknum perantara atau calo. Terlebih bila mere­ka mengiming-imingi atau memberi janji kepada calon Maba, akan mendapatkan pengurangan atau kemu­dahan dalam membayar UKT. Ini sama sekali tidak ada. Jadi, semua informasi lengkap terkait penerimaan Maba hingga pembayaran UKT secara jelas kami sam­paikan melalui laman resmi UHO,” imbuhnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan