oleh

Stok dan Harga Sembako di Sultra Aman

KENDARINEWS.COM—Kepala Disperindag Sultra, Sitti Saleha men­gatakan, stok sembako di pasaran saat ini masih terk­endali. Hal ini berdasarkan pantauan rutin yang di­lakukan Disperindag dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).

“Alhamdulillah, ber­dasarkan laporan pan­tauan harian, stok sembako relatif stabil. Kami intens lakukan pantauan lapan­gan, guna memastikan ketersediaan dan harga ba­han pokok terjangkau dan aman di wilayah Sultra. Khususnya beberapa pasar di Kota Kendari,” ungkap Sitti Saleha, kemarin

Dia menjelaskan, stok dan harga sembako di Pasar Korem, Pasar Anduonohu serta beberapa pasar lainya, semua masih relatif stabil.

“Harga terbilang aman, setelah Idul Adha. InsyaAl­lah, seluruh pasokan yang masuk ke wilayah Sultra se­mua lancar. Jumlahnya juga tetap terjaga,” bebernya.

Dirinya berharap, peda­gang di sejumlah pasar tetap menjaga ketersedi­aan stok barang, utamanya sembako. Selain itu, harus memastikan dan memper­tahankan harga. Sehingga masyarakat bisa menjang­kau kebutuhan sembako.

“Besar harapan kita, ket­ersediaan stok dan harga dapat terus dipertahankan sampai akhir tahun nanti. Sehingga, masyarakat tak perlu khawatir dengan ket­ersediaan kebutuhan ba­han pokok di wilayah Sul­tra,” pungkasnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan