oleh

H.Tafdil Purna Tugas 22 Agustus 2022

KENDARINEWS.COM–Bupati Bombana H Tafdil sebentar lagi mengakhiri masa tugasnya, yakni pada 22 Agustus 2022. Sederet prestasi ia telah torehkan untuk membangun kesejahteraan warganya.

Di bidang infrastruktur, Bupati Tafdil telah melakukan rigid (perkerasan) jalan dan pemeliharaan jalan ratusan kilometer. Merehabilitasi gedung serba guna menjadi Mall Pelayanan Publik (MPP) yang saat ini menjadi satu-satunya MPP di Sultra.

Bupati Tafdil juga menyalurkan bantuan seribuan perumahan layak huni bagi masyarakatnya yang kurang mampu. Tahun 2017 rumah layak huni sekira 70,47 persen, meningkat menjadi 83,32 persen pada tahun 2020. Selain itu, Bupati Tafdil juga telah menyediakan listrik gratis bagi 2.671 rumah tangga dalam kurun waktu tahun 2018-2021.

Pada sektor pendidikan, Bupati Tafdil memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang berasal dari Bombana untuk menempuh pendidikan pada perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Jumlahnya tergolong luar biasa besar yakni sekira 1.100 mahasiswa setiap tahunnya.

Tak hanya itu, Bupati Tafdil menghadirkan fasilitas pendidikan bagi putra-putri Bombana yang telah lulus SMA/sederajat namun tidak diberi izin kepada orang tuanya menempuh pendidikan di luar daerah. “Kami telah menghadirkan perguruan tinggi vokasi yakni Politeknik Bombana,” ungkap Bupati Tafdil.

Bahkan Bupati Tafdil memberikan beasiswa bagi 250 mahasiswa yang melanjutkan pendidikan di kampus Politeknik Bombana. Di bidang kesehatan Bupati H. Tafdil menghadirkan berbagai fasilitas kesehatan yang representatif. Bupati Tafdil membangun tujuh Puskesmas modern di beberapa titik. Bupati Tafdil membangun RSUD Tanduale dan Pasar modern Boepinang. Karya dua mega proyek itu bakal di resmikan Agustus 2022 sekaligus menjadi legacy bagi warga Bombana dipenghujung masa jabatan Bupati Tafdil. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan