Prof Andi Bahrun: Unsultra Bertekad Lahirkan Lulusan Berkompeten dan Profesional

KENDARINEWS.COM–Serangkaian Dies Natalis ke-36, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) kembali mewisuda 310 sarjana dan 12 orang pascasarjana (magister).

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric mengatakan Unsultra harus berubah dengan melakukan reorientasi kurikulum terutama terkait literasi data, literasi teknologi, literasi manusia, serta kegiatan ektra kurikuler untuk pengembangan kepemimpinan, dan bekerja tim serta entrepreneurship dan internship.

Andi Bhrun menjelaskan, Unsultra terus berupaya mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang memenuhi kebutuhan masyarakat dan industri serta menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang dapat memberikan konstribusi maksimal untuk capaian Indonesia emas 2045. “Mahasiswa dan lulusan Unsultra perlu memiliki inovasi, mampu beradaptasi dan berkolaborasi pada era disrupsi saat ini,” ujarnya saat memberikan sambutan pada wisuda sarjana dan magister di Claro Hotel Kendari, Rabu (27/7) kemarin.

Unsultra mengimplementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) demi melahirkan generasi emas bangsa. “Unsultra bertekad melahirkan lulusan yang berkompeten sesuai kebutuhan masyarakat, dunia kerja dan kebutuhan profesional dan kebutuhan generasi masa depan,” tutup Rektor Unsultra Prof.Andi Bahrun. (kn)

Tinggalkan Balasan