oleh

Warga Sultra Gaungkan Dukung Ganjar jadi Capres

KENDARINEWS.COM– Dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mulai menggang di Sultra. Ribuan warga dari berbagai desa di Sultra berkumpul di Pantai Nambo, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, menyerukan dukungan buat Ganjar, kemarin.

Aksi itu diinisasi oleh Relawan Des Ganjar atau Desa untuk Ganjar. Ketua Des Ganjar Sultra, Ali Basa mengatakan, peserta yang hadir merupakan masyarakat desa dari 17 kabupaten/ kota yang disatukan aspirasi memajukan Indonesia melalui kepemimpinan Ganjar Pranowo yang merakyat. Katanya, Ganjar memahami betul persoalan desa, tetapi juga tegas dalam memimpin.

“Kegiatan ini adalah deklarasi relawan Des Ganjar Sultra. Relawan ini muncul dari akar rumput pedesaan karena kehidupan masyarakat memang lebih banyak terkonsentrasi di desa,” ucap Ali Basa usai deklarasi.

Ia menyebut, Indonesia memiliki 74 ribu desa dengan keberagaman dan membutuhkan perhatian dari pemimpin nasional. Sejumlah aspek yang perlu ditumbuhkan di antaranya ekonomi, budaya, dan sumber daya manusia (SDM).

“Desa adalah tumpuan masyarakat Indonesia karena memang kita lebih banyak berdomisili di tingkat desa. Kita mengenal sosok Ganjar Pranowo yang sejak di DPR sangat peduli dengan perbaikan kehidupan pedesaan. Antara lain dengan mengegolkan Undang-Undang Desa. Jika Pak Ganjar menjadi presiden, kita yakin beliau akan membangun sinergi dan fokus mengarahkan perhatian bukan hanya ke masyarakat kota, tetapi juga kepada masyarakat desa,” jelas Ali Basa.


Ia optimistis Ganjar dapat membawa perubahan signifikan bagi masyarakat mulai dari tingkat desa hingga kota di seluruh Indonesia. Hal ini telah terbukti atas keberhasilan Ganjar selama menjabat di DPR RI, hingga menjadi orang nomor satu di Pemprov Jateng.

"Kami melihat keberhasilan beliau memimpin Provinsi Jateng di mana beliau sangat dekat dengan rakyat paling bawah, memahami persoalan, dan juga mengerti bagaimana meningkatkan kesejahteraan mereka. Sehingga kami dari relawan Ganjar Pranowo di tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota di Sultra ini sangat antusias," ungkap Ali Basa.

Des Ganjar Sultra sebagai wadah warga desa akan terus menyosialisasikan dan mendukung Ganjar hingga ke pelosok daerah. Dengan harapan, aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024 dapat terwujud.

“Des Ganjar ini akan menyosialisasikan dan mengkomunikasikan sehingga akan muncul relawan yang lebih besar lagi untuk memberikan sokongan dan mengkonsolidasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo,” tegas Ali Basa.

Sementara itu, Dewan Pengarah Des Ganjar Nasional, Wargiyati mengapresiasi tingginya animo masyarakat Sultra yang sangat mencintai Ganjar Pranowo. Dia berharap, aspirasi masyarakat untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024 dapat terwujud.

Terpisah, salah satu masyarakat Kendari, Joko Priyono (33) mendukung Ganjar. Ia menilai Ganjar adalah sosok pemimpin yang memiliki integritas, dan bergerak atas dasar kepedulian terhadap masyarakat.

"Dalam hal ini keberadaan Pak Ganjar Pranowo di Jateng bisa membuat perubahan berangsur-angsur sampai saat ini. Contohnya, blusukannya yang beda dari yang lain. Beliau melakukannya bukan semata untuk kepentingan politik atau mencari apresiasi semata. Harapan saya Pak Ganjar bisa memimpin Indonesia," kata Joko.(kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan