oleh

Bupati Butur Benahi 41 Ruas Jalan

KENDARINEWS.COM–Infrastruktur jalan di Kabupaten Buton Utara (Butur) sebahgian besar masih rusak. Itu membuat Bupati Butur, Muh. Ridwan Zakariah terus putar otak dan berusaha membenahi infrastruktur jalan itu.

Tahun ini, ratusan miliar rupiah anggaran dari pinjaman pemulihan ekonomi nasional (PEN) diproyeksikan untuk pembenahan 41 ruas jalan, jembatan dan pembangunan Pasar Rakyat Minaminanga, Kecamatan Kulisusu.

Ridwan Zakariah mengungkapkan, tahun 2022 ini, pihaknya memprioritaskan pembangunan pada 41 ruas jalan yang tersebar pada enam kecamatan dan satu pembangunan jembatan Langere-Tanah Merah, termasuk pengembangan sarana ekonomi pasar Mina-minanga. Semua dibiayai melalui skema pinjaman PEN.

“Selanjutnya, tahun 2023 nanti, pembangunan diarahkan pada ruas jalan Labuan-Lakansai yang saat ini tengah diupayakan melalui skema dana alokasi khusus. Juga program hibah jalan daerah yang sekarang telah dirubah menjadi inpres pembangunan infrastruktur. Kami berharap, dengan meningkatnya kualitas infrastruktur jalan, maka daya saing ekonomi daerah akan semakin meningkat,” ujar Ridwan Zakariah, Kamis (14/7).(kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan