Bupati Haliana Bujuk Presiden Lion Air

KENDARINEWS.COM–Bupati Wakatobi Haliana melakukan koordinasi dengan Presiden Lion Air dan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Republik Idonesia. Langkah ini dilakukan sebagai upaya Wings Air bisa mengudara kembali di Wakatobi. 

Ia bahkan mengusulkan untuk memberikan subsidi kepada penerbangan maskapai Wings Air di Kabupaten Waktobi.

Diketahui sebelumnya, Maskapai Wings Air memberhentikan penerbangannya rute Wakatobi – Kendari pada 8 Juli 2022 lalu.  

Haliana mengungkapkan dari hasil koordinasi Lion Air yang merupakan induk perusahaan Wings Air menyatakan kenaikan harga bahan bakar dan penurunan angka penumpang menjadi alasan mendasar atas pemberhentian penerbangan tersebut.

“Kami juga sampaikan bahwa tidak ada jalan lain, kami harus bantu pihak Lion Air dalam rangka subsidi, yang akan kami beli, yang akan kami bantu supaya bisa memastikan keterisian pesawat itu sehingga bisa terbang kembali,” ucap Haliana, Senin (11/7).

Ia meminta kepada DPRD Wakatobi untuk menyetujui usulan anggaran subsidi pesawat udara Wings Air yang akan dialokasikan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2022.

“DPRD untuk bisa memfasilitasi ini, supaya lebih cepat agar proses-proses di APBD-P ini bisa berjalan dengan baik, berjalan dengan lancar. Sekali lagi, semua ini demi kemaslahatan masyarakat Wakatobi dan penyelesaian seluruh permasalahan-permasalahan di daerah,” katanya. (mcr6/jpnn/kn) 

Tinggalkan Balasan