oleh

Pemkab Konut Siaga Darurat Banjir, Tanah Longsor dan Cuaca Ektrem

KENDARIEWS.COM–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara mengeluarkan imbauan khususnya pada warga yang bermukim di areal bantaran sungai untuk mawas diri. Bupati Konut, Ruksamin, mengungkapkan ketinggian permukaan air sungai pada jembatan perbatasan di Kecamatan Landawe dan Langgikima, tersisa satu meter dari badan jalan. Makanya, Ruksamin tak henti-hentinya mengeluarkan imbauan pada warga agar terus waspada

“Seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut, mulai dari kepala OPD, camat, kepala desa serta kepada pihak kepolisian dan TNI untuk senantiasa berhati-hati dan selalu waspada, mengingat saat ini hujan masih intens turun. Tentunya posisi air akan terus naik,” kata Ruksamin, Senin (11/7).

Pemkab Konut telah menyiapkan kesiapsiagaan jika kemungkinan terjadi banjir. Peringatan dini tersebut juga dituangkan dalam bentuk surat keputusan bernomor 362/6803/2022 tentang siaga darurat banjir dan tanah longsor serta cuaca ekstrem. Dalam surat keputusan tersebut, Ruksamin menginstruksikan kepada seluruh OPD terkait untuk menyiapkan personel dan peralatan penanganan bencana. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan