oleh

Hari Ini, Groundbreaking Pembangunan RSUD Senilai Rp 146 Miliar

KENDARINEWS.COM–Hari ini, Wali Kota Kendari, Sulkarnain dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama (Groundbreaking) pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe D beranggaran Rp146 Miliar.

“Informasi yang saya dengar, besok (hari ini) dimulai (groundbreaking) oleh Wali Kota,” beber Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari, Cornelius Padang, kemarin.

Pembangunan RSUD tipe D katanya, sangat penting bagi daerah. Pasalnya, kehadiran RS ini bisa meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. Di sisi lain, pembangunan RS ini masuk dalam perencanaan jangka panjang Pemkot Kendari.

“Ini (RSUD Tipe D) bagian dari proses perencanaan jangka panjang,” kata Cornelius Padang.

Mantan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari ini menyakini kehadiran RSUD Tipe D akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Kendari khususnya yang berdomisili di Kecamatan Puwatuu.

Bukan hanya itu saja, RS yang dibangun menggunakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ini juga bisa mengakomodir pasien dari Konawe, Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe Utara (Konut). “Kita berstatus sebagai ibukota provinsi dan berbatasan langsung dengan kabupaten lain. Rata-rata itu yang kita lihat pasien dari luar rujukannya ke RS Bahteramas dan RSUD Kota Kendari. Sehingga hadirnya RSUD Tipe D akan semakin mendekatkan layanan kesehatan kepada mereka,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengungkapkan, groundbreaking akan segera dilaksanakan mengingat batas waktu penggunaan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) hanya sampai Desember tahun ini. Ia mengakui pembangunan RS sedikit bergeser. Itu disebabkan beberapa kendala administrasi. Kendati demikian, segala kendala telah dibenahi dan pembangunan segera dimulai. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan