oleh

Bahri Target Pembangunan Kantor Bupati dan DPRD Tuntas 2023

KENDARINEWS.COM — Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri menetapkan beberapa kegiatan pembangunan yang menjadi prioritasnya. Diantaranya adalah pembangunan infrastruktur gedung Kantor Bupati dan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mubar. Bahri mengaku akan segera memulai pembangunan dan menargetkan semua akan tuntas pada 2023.

“Kita targetkan 2023 pembangunan Kantor Bupati dan DPRD sudah tuntas. Selain itu kita juga akan bangun mall pelayanan publik, Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Masjid Agung,” kata Bahri saat dikonfirmasi Selasa (28/6).

Lanjut Direktur Perencana Keuangan Daerah, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) itu pihaknya telah melakukan rincian estimasi kebutuhan anggaran. Jumlahnya sekira Rp 48 miliar. Kemudian proses pembangunan segera dimulai dengan fokus terlebih dulu pada struktur-struktur bangunan. “Struktur-strukturnya dulu kita bangun. Sehingga selanjutnya nanti kita tinggal pasang batannya (dinding). Karena kalau kita kerjakan seluruhnya sekaligus tidak mungkin rampung, karena kita punya waktu nabtinya hanya sekira empat bulan,” ucapnya.

“Selain itu, jika memungkinkan kita sekaligus lakukan pemagaran dan pengsertifikatan lahan. Jadi total untuk pematangan lahan dan struktur saja sekira Rp 48 miliar,” sambung Mubar satu itu.

Total kebutuham anggaran Rp 48 miliar tersebut bukan didapatkan dari luar. Semua merupakan anggaran daerah yang diambil dari hasil rasionalisasi berbagai kegiatan. “Anggaran itu kita tidak dapat dari mana-mana. Kita hanya melakukan rasionalisasi anggaran,” ucapnya.

“Saya katakan kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahwa tahun ini kita kencangkan dulu ikat pinggang. Kita kurangi dulu perjalana dinas ke luar dengan memaksimalkan perjalanan dinas di dalam daerah. Kita kurangi honor-honor kegiatan dan meminimalisir anggaran ATK kegiatan,” tutup Bahri. (ahi)

Komentar

Tinggalkan Balasan