oleh

CJH Kolaka Kebagian Subsidi Transport

KENDARINEWS.COM–Calon Jemaah Haji (CJH) Kolaka boleh tersenyum. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memberikan bantuan anggaran berupa subsidi transportasi udara.

“Kami dari Pemkab hanya khusus mengurus transportasi udara. Jadi biaya penerbangan Kolaka-Makassar pergi pulang (PP) akan disubsidi sekitar Rp 1,7 juta per orang. Jadi anggaran yang kami siapkan untuk subsidi transportasi udara 161 JCH asal Kabupaten Kolaka sekitar Rp 287 juta,” ungkap Kabag Kesra Setkab Kolaka, H. Andi Pangoriseng saat ditemui Rabu (8/6).

Mantan Sekretaris Dinas Pariwisata Kolaka tersebut menjelaskan, anggaran sekitar Rp 287 juta itu masih bisa berubah. Sebab, anggaran sebesar itu dipersiapkan untuk penerbangan reguler. Sedangkan pihaknya juga menerima penawaran dari maskapai untuk penerbangan carteran.

“Kami telah menerima penawaran untuk carteran dua pesawat PP Kolaka-Makassar sebesar Rp 631 juta. Memang lebih mahal dibanding reguler. Tapi untuk reguler itu dikhawatirkan jangan sampai ada JCH yang tidak terangkut. Sementara jika memilih carter, maka JCH dipastikan bisa diterbangkan semua pada hari yang sama,” jelasnya.

Olehnya itu, demi kenyamanan JCH asal Bumi Mekongga, maka kata Pangoriseng pihaknya akan melakukan negosiasi dengan pihak maskapai. “Jadi kami masih mau nego terkait penawaran tersebut. Kami menginginkan carter tapi harganya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Sehingga anggaran Rp 287 juta itu masih bisa berubah,” ujarnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan