oleh

Warga Bajo Wakatobi Minta Ruksamin Maju di Pilgub 2024

KENDARINEWS.COM — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Sultra Ruksamin, mengunjungi warga Desa Mola Selatan Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Selasa (7/6) malam. Kunjungan tersebut, menghadiri undangan dialog oleh para tokoh pemuda setempat. Ruksamin bersama rombongan disambut ratusan warga dengan riak tepuk tangan.

Di sela-sela dialog, salah satu tokoh pemuda Bajo Mola Raya Majaruddin mengaku telah menunggu kedatangan Bapak Ruksamin bersama ratusan warga selama tiga jam. Semangat menantikan Pak Ruksamin untuk berdialog langsung, begitu besar. Demi mendengarkan ide maupun pemikiran terkait strategi membangun daerah yang efisien dan efektiv.

“Kami berharap kunjungan ini merupakan awal yang baik kedepan dalam berkolaborasi,” kata Majaruddin.

Lanjut dia, kunjungan Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin sangat luar biasa istimewa bagi masyarakat. Karena dari sekian Gubernur maupun Bupati yang datang ke Wakatobi, baru Ruksamin yang menemui dan menyapa langsung masyarakat secara ekslusif.

“Kami berharap Pak Ruksamin bukan saja membangun daerah sekelas Kabupaten, tapi bisa di lingkup provinsi. Kami masyarakat Bajo meminta dan siap bersama Bapak Ruksamin di Pemilihan Gubernur mendatang,” pinta Majaruddin.

Sementara itu, Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin mengatakan, dialog bersama warga Mola Kecamatan Wangi-Wangi merupakan kegiatan silaturahmi. Ini bagian dari memupuk persaudaraan dan kekerabatan antarsesama.

“Warga Mola ini mayoritas penduduknya adalah suku bajo. Dan saya bagian dari suku bajo. Bahkan karena kencintaan kepada suku bajo, saya membangun museum bajo di Konawe Utara,” kata Ruksamin.

Terkait dengan permintaan warga agar maju di Pilgub 2024, Ruksamin mengaku hal tersebut bagian dari dinamika politik kedepan. Jika ditakdirkan, Ruksamin siap untuk memimpin Sultra.

“Prinsip saya sebelum berangkat, tiba dulu. Artinya, sebelum menjadi calon gubernur, maka saya sudah harus jadi gubernur,” tutup Bupati Konawe Utara. (ali).

Komentar

Tinggalkan Balasan