oleh

Gubernur Ali Mazi dan Mendagri Tito Sudah Sepakat, Hari Ini Pj Mubar dan Busel Dilantik

KENDARINEWS.COM– Setelah sehari ditunda akibat kisruh soal bunyi Surat Keputusan, akhirnya Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri Bahri dan Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Selatan La Ode Budiman dijadwalkan akan dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tengga, Ali Mazi sebagai Penjabat (Pj) Muna Barat (Mubar) dan Pj Buton Selatan (Busel) hari ini, Selasa (24/5).

Kabar itu disampaikan Staf Khusus Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bidang Politik dan Media Kastorius Sinaga.  Dia mengatakan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi sudah berkomunikasi dengan Mendagri Tito Karnavian.

Kastorius mengatakan dalam komunikasi tersebut, Mendagri Tito Karnavian menjelaskan mengenai mekanisme penetapan penjabat bupati. “Bapak Mendagri sudah menjelaskan mekanisme penunjukan Pj bupati dan gubernur sudah memahami dengan baik,” kata Kastorius, Senin (23/5).

Dengan begitu, Gubernur Ali Mazi dijadwalkan akan melantik dua penjabat bupati, yaitu Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri Bahri sebagai Pj Bupati Muna Barat dan Sekretaris Daerah Buton Selatan La Ode Budiman sebagai Pj Bupati Buton Selatan, Selasa (24/5) hari ini. “Gubernur Sultra akan melantik dua Pj bupati sesuai SK penunjukan yang telah diterima,” kata Kastorius.(jpnn/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan