oleh

Dinas PUPR: Pembangunan Balai Kota Rampung Sesuai Target, Diresmikan Agustus

KENDARINEWS.COM–Pengerjaan Balai Kota Kendari terus digenjot. Hingga kini, progres proyek senilai Rp 250 miliar ini telah mencapai 80 persen. Sesuai rencana, proyek monumental ini ditargetkan bisa diresmikan bulan Agustus mendatang.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Pemanfaatan Ruang (PUPR) Kota Kendari Aswido cukup optimis pembangunan Balai Kota Kendari bisa dituntaskan sesuai target. Apalagi beberapa item proses pengerjaannya sudah masuk tahapan finishing.

“Mudah-mudahan saja Agustus bisa rampung pengerjaanya. Dengan begitu, kita bisa cepat merasa manfaatnya bersama, karena progres pembangunannya itu sudah mencapai 80 persen lebih,” ujar Aswido, Senin (23/5).

Awalnya, gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) akan diresmikan lebih dulu atau Mei ini. Namun karena ada beberapa kendala, pengerjaannya tertunda sementara waktu. Apalagi bertepatan dengan cuti bersama lebaran Idul Fitri sehingga pekerjanya ikut libur. “Pengerjaan MPP sempat tertunda beberapa waktu lalu, kini pengerjaanya diteruskan kembali,” ujarnya.

Selain itu kata Aswido, penundaan ini berkaitan dengan adanya 10 layanan tambahan. Beberapa instansi vertikal telah menyatakan keinginan bergabung di MPP. Diantaranya, Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Pengadilan Negeri (PN).

“Rencana awal hanya 24 layanan saja, namun kini ada beberapa layanan yang ingin ikut bergabung. Olehnya itu kami kembali melakukan penyesuaian sehingga peresmiannya nanti dilakukan bersamaan. Jadi total layanan yang sekarang ini kurang lebih 34 layanan,” jelasnya. (m1/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan