oleh

Samsuri Pimpin Kerukunan Keluarga Besar Kabaena di Kendari

KENDARINEWS.COM–Mantan Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Samsuri didaulat menjadi Ketua Kerukunan Keluarga Besar Kabaena (KKBK) Kota Kendari. Pelantikan pengurus KKBK masa bakti 2022-2027 dilakukan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas di Gedung Sapta Pesona Baruga Kendari, Minggu (22/5), kemarin.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan KKBK Kota Kendari periode 2022-2027. Sebagai pembina organisasi dan paguyuban di Sultra, Lukman Abunawas berharap, KKBK Kendari bisa menjadi sarana silaturahmi dan komunikasi antarmasyarakat Kabaena yang ada di Kota Kendari.

“Tidak kalah penting lagi agar bisa membuat program yang singkron dengan pemerintah daerah, baik itu provinsi maupun Kabupaten Bombana,” ujar Lukman Abunawas.

Pengurus KKBK Kendari berkomitmen siap berkontribusi dalam pembangunan daerah. Ketua Umum KKBK Kendari, Samsuri, mengatakan pembentukan pengurus KKBK dilakukan dalam memperkuat semangat pembangunan daerah bersama paguyuban lain di yang ada Sultra.

“Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang dilandasi kekeluargaan, KKBK juga ingin meningkatkan kegiatan dalam berbagai bidang guna menunjang pembangunan daerah dan nasional,” ujarnya usai pelantikan, kemarin.

Selain untuk mendukung pembangunan daerah, lanjut Samsuri, kehadiran KKBK diharapkan bisa menjadi wadah sialturahmi warga Kabena yang ada di Kota Kendari.

Untuk diketahui, komposisi inti KKBK Kendari adalah Samsuri sebagai Ketua KKBK Kendari. Samhudin Hakim sebagai sekretaris, Ketua Dewan Penasihat di tangan Halidin Basir dan Ketua Dewan Pembina KKBK Kendari dipercayakan kepada Sahrun Gaus.

Pengukuhan pengurus KKBK Kendari dihadiri anggota DPRD Kota Kendari La Yuli, anggota DPRD Bombana Iskandar, Pengurus Rukun Keluarga Moronene (RKM) Sultra, Ketua Kerukunan Keluarga Soppeng, Kerukunan Keluarga Wajo, Kerukunan Keluarga Buton, Kerukunan Keluarga Bajo, Kerukunan Keluarga Tolaki dan Kerukunan Keluarga Muna, Pengurus HIPPAMOR, Pengurus HIPPELWANA. (ags/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan