oleh

Hadiri KTT ASEAN-AS, Jokowi Dijadwalkan Bertemu Joe Biden hingga Elon Musk

KENDARINEWS.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi ibu negara negara berangkat ke Amerika Serikat (AS) untuk mengikuti pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS Selasa (9/5/2022).

Selain menghadiri KTT ASEAN-AS, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Presiden AS Joe Biden hingga CEO Tesla Elon Musk.

“Saya meninggalkan tanah air pagi ini menuju Washington DC untuk serangkaian agenda kunjungan kerja 11-13 Mei 2022. Bersama pemimpin ASEAN lainnya, saya mengikuti pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS,” kata Jokowi.

“Beberapa agenda yang akan saya ikuti di antaranya, pertemuan dengan anggota Kongres, para CEOs besar Amerika, Wapres Kamala Harris dan Tim Perubahan Iklim Amerika, serta Pertemuan Tingkat Tinggi Pemimpin ASEAN dan Presiden Joe Biden,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pihaknya sedang mengatur jadwal untuk pertemuan tersebut.

“Oh ya ketemu, sekarang lagi kita atur ketemunya maunya di mana jadinya gitu,” kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (9/5).

Luhut mengatakan, saat ini tim Tesla sedang berada di kantornya. Rencananya, tim dari Tesla juga akan berkunjung ke Morowali.

“Sekarang timnya Tesla ada di kantor saya sedang bicara, tadi makan siang, nanti makan malam. Besok mereka akan ninjau ke lapangan, ninjau ke Morowali ke mana-mana itu,” ujarnya.

Menurut Luhut, tim Tesla hingga saat ini puas dengan data mereka dapat. Meski begitu, Luhut belum memaparkan apa maksud tim Tesla hadir di kantornya.

“Tadi mereka sangat puas dengan data yang mereka dapat sampai hari ini,” ujarnya. (msn/fajar/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed