oleh

Dinsos Konawe Gerak Cepat Bantu Korban ‘Tornado Kecil’

-Konawe-80 Dilihat

KENDARINEWS.COM–Pemkab Konawe melalui Dinas Sosial bergerak cepat memastikan kebutuhan 34 warga Desa Ameroro, Kecamatan Uepai, korban bencana angin puting beliung Senin (21/3) tercukupi.

Kepala Dinas Sosial Konawe Agus Suyono mengatakan, ada 34 rumah warga terdampak angin puting beliung, 5 diantaranya rata dengan tanah. Untuk itu Pemkab Konawe melalui dinas dibawah pimpinanya segera tanggap dan menyerahkan bantuan kemarin.

Katanya, selain bantuan sembako, pemerintah juga memastikan akan mendirikan pemukiman sementara bagi korban bencana puting beliung. Terutama, korban yang rumahnya mengalami tingkat kerusakan sangat parah.

“Insya Allah pemerintah tida akan tinggal diam. Pemkab akan berupaya membangun dan memperbaiki rumah-rumah yang rusak diterjang puting beliung,” ujar mantan Kepala SMPN 1 Wawotobi itu.

Agus Suyono menuturkan, hembusan angin kencang yang memporak-porandakan 34 rumah warga di Ameroro terjadi begitu cepat. Untungnya, tak ada korban jiwa. Dirinya mengimbau warga yang menjadi korban agar tetap bersabar sembari menunggu bantuan selanjutnya dari Pemkab Konawe.

“Untuk bantuan yang sifatnya infrastruktur itu ada di Dinas PUPR Konawe. Tim dari instansi tersebut juga sudah turun ke lokasi kejadian. Jadi, nanti Dinas PUPR yang akan menindaklanjuti hasil asesmen terkait bencana alam yang terjadi ini,” tandasnya. (adi/c)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed