oleh

CPNS Pemkab Mubar Belum Terima SK 100 Persen

-Muna Barat-63 Dilihat

KENDARINEWS.COM — Harapan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabuapten Muna Barat (Mubar) mengantongi Surat Keputusan (SK) 100 persen belum terwujud. Penyebabnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkan) setempat urung menyerahkan SK lantaran tak seluruh CPNS menghadiri agenda penyerahan SK, Senin (21/3).

“Masih ada beberapa CPNS (yang akan diberikan SK 100 persen) yang tidak hadir. Sementara Pak Bupati ingin semuanya hadir. Makanya pemberian SK batal dilakukan,” kata Sekretaris Kabupaten (Sekab) Mubar, LM. Husein Tali saat dikonfirmasi, kemarin.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Mubar, LM. Husein Tali

Lanjutnya, batalnya penyerahan SK 100 persen CPNS Mubar bukan karena persoalan administrasi yang belum tuntas. Namun, kondisi disiplin kehadiran para CPNS dalam mengikuti apel gabungan masih minim. Sehingga Pemkab merasa geram. “Sampai kapan akam ditunda kita belum tahu. Semua akan dicarikan lagi waktunya yang tepat,” tandasnya.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Pengembangan dan Dokumentasi, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mubar, Hanur Al Kadirun mengungkapkan SK seluruh CPNS sudah tuntas diteken Bupati Mubar, Achmad Lamani. “Beberapa orang sempat terlambat mengurus surat keterangan berbadan sehat kemarin, juga sudah tuntas. Jadi untuk SK sudah tidak ada masalah. Kita tinggal tunggu perintah untuk diserahkan. Karena sebenarnya diagendakan hari ini (kemarin, red) tetapi batal,” jelasnya.

Mengenai SK CPNS yang akan diberikan tersebut merupakan SK CPNS 2019. Dengan jumlah sebanyak 240 orang. “Seluruhnya adalah CPNS. Kalau P3K masih belum termasuk,” pungkasnya. (ahi/b)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed