Kery : Bebasnya Asrun Suatu Kesyukuran Buat Saya

KENDARINEWS.COM — Kery dan Asrun ibarat dua teman lama terpisah dan kembali dipertemukan. Keduanya melepas rindu setelah sekian lama tak bersua lantaran kasus hukum yang menjerat mantan Walikota Kendari dua periode itu. Kery yang juga Bupati Konawe dua periode menyambut baik bebasnya Asrun dan anaknya Adriatma Dwiputra dari balik jeruji besi, Selasa (1/3).

Terkhusus kepada Asrun, Kery mengaku dirinya sangat bersyukur atas bebasnya figur yang sangat diidolakan masyarakat Kendari tersebut. Pada saat yang bersamaan pula, bebasnya Asrun menjadi sebagai kado istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe untuk seorang Kery Saiful Konggoasa.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menemui mantan Walikota Kendari Asrun dan anaknya ADP, usai bebas dari penjara pada 1 Maret 2022.

“Asrun ini tidak bisa lepas dari Konawe. Kami berkeluarga dan ia asli Konawe. Bebasnya Asrun ini bisa jadi tempat saya berdiskusi bagaimana untuk Sultra kedepannya,” ujar Kery Saiful Konggoasa, ditemui di kediaman Asrun.

Kery menuturkan, dirinya tidak menyangka Asrun bakal terjerat masalah hukum kala menghadapi kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra 2018 silam. Sebab ia berkeyakinan, Asrun akan menjadi kampiun Pilgub yang kala itu berpasangan dengan Hugua (mantan Bupati Wakatobi).

“Kalau kita lihat lima tahun silam, saya kebetulan masuk tim pemenangan Asrun-Hugua. Saya yakin menang. Tapi Tuhan rupanya punya rencana lain untuk Beliau (Asrun, red),” ungkap Kery.

Politikus PAN Sultra itu menyebut Asrun merupakan figur yang hebat. Kepemimpinannya menahkodai Kendari selama dua periode sudah teruji. Banyak terobosan-terobosan pembangunan yang dikerjakan Asrun saat masih menjabat Walikota Kendari bersama Wakilnya, Musaddar Mappasomba.

“Kalau dibandingkan dengan kepemimpinan yang sekarang, saya lihat tidak ada yang istimewa. Biasa-biasa saja,” bebernya. (adi).

Tinggalkan Balasan