AJP Diberi Amanah Pimpin MKGR Sultra

KENDARINEWS.COM — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sulawesi Tenggara periode 2021-2026 bakal dikukuhkan. Ketua DPD salah satu ormas pendiri Golkar ini diamanahkan pada Aksan Jaya Putra (AJP).

Aksan Jaya Putra (AJP)

Kandidat kuat calon Walikota Kendari sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra ini, sesuai instruksi DPP MKGR, merupakan sosok yang layak menahkodai kapal besar tersebut.

“Pasca ditetapkan, ketua dan seluruh pengurus DPD MKGR Sultra, digendakan akan digelar pengukuhan serta pelantikan pada pekan ini. Kegiatan itu bakal berlangsung pada 5 Maret 2022,” kata Ketua panitia pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD MKGR Sultra, Nanang Supratman, Selasa (1/3).

Nanag mengatakan, persiapan sudah nyaris 100 persen. Mulai dari kegiatan diluar maupun didalam gedung telah dimantapkan. Dirinya mengungkapkan, sejak kepengurusan MKGR terbentuk di Sultra, pelantikan secara seremonial ini pertama kalinya digelar.

“Diacara puncak nanti, telah terkonfirmiasi akan kehadiran Wakil Ketua DPP MKGR, Ridwan Bae dan Bendahara Umum DPP MKGR, Dyah Roro Esti,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, untuk kehadiran Ketua umum (Ketum) DPP MKGR masih tentatif. “Tapi informasi terbaru dari pak Ridwan Bae, jika tidak jadi mendampingi pak Airlangga Hartarto, beliau akan hadir melantik ketua pengurus DPD MKGR Sultra,” jelas Nanang.

“Tentunya sejumlah pengurus DPP dipastikan hadir menyaksikan pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan DPD MKGR Sultra,” kata ia. (ndi)