oleh

Dua MoU Majukan Pariwisata Wakatobi

-Wakatobi-139 Dilihat
Bupati Wakatobi, Haliana (kedua dari kiri) saat menekan dua nota kesepahaman, terkait pengembangan dan dukungan terhadap kemajuan sektor pariwisata di orotitanya, kemarin.


KENDARINEWS.COM — Dua nota kesepahaman ditandatangani Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi dalam mendukung kemajuan pariwisata di daerah itu. Pertama, terkait pendampingan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya desa wisata antara Pemkab Wakatobi dan Berbangsa Foundation.

“Memorandum of understanding (MoU) kedua adalah kerja sama pengembangan standardisasi layanan akomodasi dan promosi paket wisata berbasis marketplace antara Pemkab Wakatobi dan Reddoorz. Ini kerja sama yang sangat strategis,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wakatobi, Nadar, Selasa (22/2).

Dengan kerja sama yang dinilai cukup strategis tersebut, diharapkan bernilai guna bagi upaya mendorong akselarasi pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif di Wakatobi. Khususnya proses recovery dan rebound pasca pandemi. “Tentu dengan adanya kerja sama ini pariwisata Wakatobi semakin baik lagi dan kian memberikan manfaat untuk masyarakat Wakatobi. MoU langsung ditandatangani oleh bupati,” jelas Nadar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Wakatobi, Haliana membawakan sambutan lalu menandatangani kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama dengan Yayasan Bersama Bangala Sahitya yang disaksikan Wagub Sultra, H. Lukman Abunawas. Penandatanganan MoU tersebut merupakan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama dengan daerah (KSDD) serta kerja sama daerah dengan pihak ketiga (KSDPK). (b/thy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed