Haliana Resmi Buka MTQ dan FSQ


Wujudkan Misi Pembangunan Wakatobi Sentosa


KENDARINEWS.COM — Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIII dan Festival Seni Qasidah (FSQ) VI berskala kecil tahun 2022, dibuka Bupati Wakatobi, Haliana. Kedua ajang tersebut menjadi bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mewujudkan misi pembangunan Wakatobi sentosa. Terminologi sentosa dalam artian sejahtera, aman dan juga tentram. Sentosa mengandung dua dimensi, material dan spritual.

Bupati Wakatobi, Haliana (kiri, depan) bersama Ketua DPRD, Hamiruddin (kanan, depan) didampingi perwakilan Forkopimda saat membuka MTQ dan FSQ tingkat kabupaten tahun 2022, kemarin.

Lebih lanjut Haliana menjelaskan, dalam spiritual adalah terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat hidup berkecukupan. Sedangkan secara spiritual, terpenuhinya kebutuhan rohani dan masyarakat merasa senang, aman dan nyaman. “Semoga MTQ dan FSQ akan memenuhi sebagian aspek kebutuhan masyarakat Wakatobi. Sehingga, meskipun MTQ dan FSQ kali ini dilaksanakan dalam keadaan pandemi, namun tidak menjadi penghalang bagi kita produktif dan proaktif dalam membangun nilai-nilai keagamaan bagi masyarakat Wakatobi,” ujar Haliana, Senin (21/2).

Wakatobi-1 itu menambahkan, kegiatan MTQ dan FSQ juga untuk mengaktualisasikan perintah Allah SWT, melalui kegiatan aneka baca seni dan tulis Alquran yang diperlombakan. Bukan sekadar ajang kontenstasi, namun mencari bakat potensial yang akan menjadi duta Wakatobi dalam event level provinsi nantinya. “Ajang MTQ dan FSQ harus dimaknai sebagai stimulasi ukhuwah Islamiah agar bisa mempelajari Alquran serta mempedomani isi yang terkandung di dalamnya. Semoga momentum MTQ dan FSQ semakin menguatkan persaudaraan kita sebagai umat Islam dan masyarakat Wakatobi,” harapnya.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, Haliana didampingi pimpinan DPRD Wakatobi dan Forkopimda, serta pejabat lainnya. Peserta kegiatan merupakan kafilah dari delapan kecamatan se-Kabupaten Wakatobi dan akan berlangsung selama tiga hari hingga 24 Februari 2022. (c/thy)

Tinggalkan Balasan