DPRD Dukung Pembangunan Mal Pelayanan Publik Kendari

KENDARINEWS.COM –Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Pemkot Kendari tengah digenjot. Progresnya sudah mencapi 85 persen. Berbagai dukungan mengalir agar proyek dengan biaya Rp 250 miliar itu bisa segera rampung. Salah satunya dari DPRD Kota Kendari. Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan berharap pembangunan MPP bisa segera dirampungkan.

Kehadiran MPP merupakan instruksi langsung Presiden RI Jokowi dan sudah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) RIÂ Nomor : 89 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan MPP. “Harus ada (MPP) untuk memudahkan pelayanan masyarakat,” kata Subhan.

Subhan (tengah)

Politisi PKS ini yakin, MPP akan memudahkan masyatakat dalam mengurus berbabagai keperluan seperti administrasi kependudukan dan keperluan lainnya. Apalagi berdasarkan informasi yang didapatkannya, MPP Kendari akan memberikan pelayanan setiap hari. “Kalau ini (MPP) dilaksanakan tujuh hari full termasuk Sabtu-Minggu tentu sangat baik. Saya rasa ini satu langkah yang tepat apalagi di tengah kesibukan masyarakat kita. Dengan layanan setiap hari, maka mereka juga masih bisa memanfaatkan waktu di Sabtu dan Minggu itu untuk berurusan yang berkaitan dengan Administrasi,” kata Subhan.

Sekedar informasi, dalam MPP Kota Kendari terdapat sekira 15 layanan publik di antaranya layanan pengurusan adminduk, SIM, Parport, Perbankan, Pegadaian, Perizinan, dan layanan lainnya. (ags/b)

Tinggalkan Balasan