oleh

Pemberkasan Seleksi Tahap II Dimulai

KENDARINEWS.COM — Peserta seleksi yang lulus bakal segera menyandang status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sesuai jadwal, proses penetapan Nomor Induk (NI) dirampungkan 19 Januari mendatang. Saat ini, tahap pemberkasan telah dimulai.

Kasubid Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Hadrawati mengaku mulai mempersiapkan pengusulan NI bagi calon PPPK tenaga guru tahap II. Sebelumnya, pihaknya telah meminta peserta yang lulus melengkapi berkas persyaratanya.

“Persyaratannya sudah kami umumkan. Saat ini, mereka tinggal melakukan pengimputan di laman yang telah ditentukan BKN pusat. Jadi, sekarang sudah sementara persiapan untuk registrasi ulang. Kalau tidak ada kendala besok (hari ini red) mereka sudah pemberkasan,” ungkapnya kemarin.

Secara keseluruhan, ada 527 tenaga guru SMA-SMK. Pada seleksi tahap II, sebanyak 243 orang yang dinyatakan lolos. Dibanding dengan tahap I, jumlahnya lebih kecil. “Kalau tahap I, sebanyak 284 yang diusul dan prosesnya telah selesai. Sekarang mereka tinggal menyetor bukti fisiknya ke kantor BKD. Kalau tahap II, baru dimulai,” jelasnya.

Saat ini, peserta tengah melengkapi berkasnya. Untuk pemeriksaan Surat Keterangan berbadan Sehat (SKBS) dipusatkan di Rumah Sakit (RS) Bahteramas. Begitupun dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba (AKBN) yang disatukan di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra. “Penetapan NI ditargetkan rampung 29 Januari. Jika kalau ada perubahan jadwal, maka akan dikondisionalkan,” tutupnya. (b/m2)

Seleksi PPPK Tenaga Guru
Tahap I
-284 Guru
-Pemberkasan Pengusulan NI Rampung
-Tinggal Setor Bukti Fisik
Tahap II
-243 Guru
-Baru Mulai Pemberkasan Pengusulan NI

Penetapan NI Dijadwalkan 29 Januari
Jadwal Bisa Berubah

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed