oleh

Jokowi Gratiskan Vaksin Booster


KENDARINEWS.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan bahwa vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster diberikan gratis bagi seluruh rakyat Indonesia. Anggota Komisi IX DPR RI Nurhadi mengatakan agar masyarakat bisa antusias dan gembira menyambut keputusan pemerintah yang mengratiskan vaksin booster tersebut. ’’Kita berharap dengan adanya vaksin booster gratis ini, masyarakat antusias dan gembira menyambutnya,” ujar Nurhadi kepada wartawan, Rabu (12/1).

Legislator Partai Nasdem ini berharap warga antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis ketiga itu. Pasalnya vaksinasi itu bisa mengurangi potensi penularan dari virus korona. ’’Dengan ikut vaksin ketiga ini, prosentase kekebalan tubuh menjadi lebih tinggi sehingga potensi tertular atau berisiko sakit menjadi lebih kecil,” katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Nurhadi juga menyambut baik keputusan Presiden Jokowi yang menggratiskan vaksin dosis ketiga tersebut. Pasalnya itu merupakan komitmen pemerintah dalam menyelamatkan warganya dari virus korona yang saat ini mewabah di tanah air.

’’Keputusan untuk menggratiskan vaksin booster menunjukkan komitmen pemerintah terhadap keselamatan jiwa manusia di tengah pandemi dan pergerakan virus yang terus bermutasi. Oleh karenanya saya haturkan terima kasih kepada Pak Jokowi,” ungkapnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengumumkan bahwa pemberian vaksin Covid-19 ketiga atau booster terhadap masyarakat, akan dimulai pada Rabu (12/1). Ia menyebut, kelompok yang diprioritaskan adalah lansia dan rentan.

Tak hanya itu, Jokowi pun memastikan penyuntikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat tidak akan berbayar atau gratis. Hal tersebut menjadi fokus pemerintah guna menjamin keselamatan warganya. (jpg)

Komentar

Tinggalkan Balasan