oleh

KPPN Baubau Serahkan DIPA Satker

Penyerahan DIPA TA 2022 oleh Wakil walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse (kedua dari kanan) secara simbolis di aula kantor KPPN Baubau

KENDARINEWS.COM– Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baubau, resmi menyerahkan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2022 kepada seluruh satuan kerja dibawah naugan KPPN Baubau pada kemarin. Seremoni serah terima diwakili 18 satuan kerja dari 106 Satker. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan covid-19.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baubau, Hariyanto mengatakan pandemi covid belum juga berakhir sehingga APBN 2022 tetap dirancang dengan sifat responsif, antisipatif, dan juga fleksibel dalam menghadapi ketidakpastian pada tahun 2022.” Maka perlu adanya inovasi dan mengantisipasi segala perubahan yang terjadi dengan tetap menjaga tata kelola keuangan kita dengan baik”, kata Hariyanto

Hariyanto menambahkan ditahun 2022, KPPN Baubau akan mengimplementasikan sebuah terobosan baru yakni penggunaan sistem aplikasi SAKTI full module bagi seluruh satuan kerja.

“kita sudah punya sistem aplikasi yang menggabungkan seluruh aplikasi mulai dari perencanaan anggaran hingga pertanggungjawaban anggaran menjadi satu sistem aplikasi namanya aplikasi SAKTI,” terangnya.

DIPA Pemkot Baubau diterima oleh Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. Ia mengatakan, pihaknya juga konsen mendukung setiap kebijakan pemulihan ekonomi sebagai dampak pandemi.

“Pemerintah kota juga konsen merumuskan kebijakan untuk suksesnya program percepatan pemulihan ekonomi nasional”, ujar La Ode Ahmad Monianse.

Ia mengakui jika dampak pandemi begitu berpengaruh dirasakan oleh masyarakat luas, sehingga perlu langkah-langkah strategis pemerintah untuk menormalisasi kondisi perekonomian itu. “Sembari kita terus berusaha meningkatkan kekebalan tubuh, menghalau virus, dan berdoa supaya musibah ini segera berakhir,” tambahnya. (Mel)

Komentar

Tinggalkan Balasan