Rachmat Gobel Dukung Munas Kadin

Nasional

KENDARI, KENDARINEWS.COM–Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel (RG) punya atensi luar biasa terhadap pelaksanaan Musyawarah Nasional ke VIII Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Munas Kadin) yang digelar di Kota Kendari, 30 Juni 2021. Meski belum hadir secara fisik di Kota Lulo (Kota Kendari), namun dukungan untuk kesuksesan acara tersebut sudah terlihat. Hal itu tampak pada banyaknya baliho berisi ucapan selamat pelaksanaan Munas Kadin di berbagai ruas jalan Kota Kendari.

Rachmat Gobel
Wakil Ketua DPR RI

Baliho tersebut tak hanya menyampaikan selamat dan sukses atas pelaksanaan Munas Kadin. Tapi juga bertuliskan “Cahaya dari Timur untuk Indonesia”. Dalam baliho itu, juga terpasang foto politisi Partai NasDem ini, mengenakan pakaian batik berwarna oranye. Banyaknya baliho RG tersebut dinilai masyarakat, bahwa Wakil Ketua DPR RI tersebut disebut-sebut akan maju dalam perhelatan Pilpres 2024.

“Pesan yang ingin disampaikan, bahwa kita ingin acara terlaksana dengan baik. Serta terpilih Ketum Kadin yang baru supaya tercipta iklim investasi bagus demi kemajuan bersama,” ungkap Rachmat Gobel melalui Relawan RG Peduli Wilayah Sultra, Asdar kepada Kendari Pos, Senin (28/06/2021).

Dukungan itu mengingat posisi Rachmat Gobel sebagai pengusaha nasional dan senior di Kadin. Selain mendukung pelaksanaan Munas Kadin, Rachmat Gobel juga mengapresiasi Presiden RI, Joko Widodo yang diagendakan hadir saat pembukaan Munas VIII tersebut. Lokasi pembukaan dipusatkan di pelataran Masjid Al-Alam Kendari, Rabu (30/06/2021).

Relawan RG Peduli, Andrinto Budi menambahkan, sebagai pengusaha nasional dan senior di Kadin Indonesia, Rachmat Gobel sangat berharap Munas Kadin berlangsung sukses. “Komitmen RB mendukung suksesnya Munas Kadin begitu besar. Dan berharap terpilih pemimpin baru Kadin Indonesia yang baik demi kemajuan bangsa,” ujarnya.

Untuk diketahui, selain menghadiri pembukaan Munas VIII Kadin Indonesia, Presiden Jokowi juga diagendakan meninjau lokasi proyek kolam retensi Kali Wanggu (sistem pengendali banjir). Usai dari kolam retensi Kali Wangu, rombongan menuju Kantor Gubernur Sultra untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal terhadap pelaku UMKM Kota Kendari. Terus dilanjutkan dengan pengarahan terhadap Forkopimda Provinsi Sultra dan kabupaten/kota di Sultra. (rls)

Tinggalkan Balasan