Airlangga Hartarto Minta Kader Golkar Berpartisipasi Tanggulangi Covid-19

Nasional

KENDARINEWS.CO.ID — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta seluruh kader Partai Golkar untuk ikut berpartisipasi menanggulangi pandemi COVID-19 yang masih melanda Tanah Air.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Airlangga Hartarto

“Kita harus ikut berkontribusi dalam menangani pandemi COVID-19 ini, baik dari sisi kesehatan maupun pemulihan ekonomi,” kata Airlangga Hartarto dalam kegiatan silaturahmi yang digelar di Padang, Jumat malam (26/6).

Airlangga yang ditugaskan secara khusus oleh Presiden Joko Widodo sebagai ketua tim Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) meminta seluruh kader Golkar berperan aktif mendukung dan menyukseskan program pemerintah terkait pandemi.

Ia mengatakan penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia mempertahankan keseimbangan antara penanggulangan pandemi sekaligus memulihkan ekonomi nasional yang terdampak.

Menurutnya strategi tersebut menunjukkan hasil yang relatif baik.

Program vaksinasi sebagai “game changer” pemulihan ekonomi nasional juga terus digalakkan dengan target vaksinasi sebanyak 81,5 juta penduduk untuk mencapai kekebalan kelompok 70 persen.

“Oleh karena itu seluruh kader harus berkontribusi untuk menunjukkan empati serta keberpihakan Partai Golkar pada rakyat dalam situasi sulit,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Airlangga juga memaparkan data pandemi COVID-19 per 24 Juni 2021, persentase kasus aktif di Indonesia tercatat 6,30 persen, lebih kecil dibandingkan rata-rata global 6,40 persen.

Sedangkan kondisi kesembuhan berada di angka 88,90 persen, yang terbilang masih di bawah angka global, 91,20 persen.

Ia memaparkan salah satu bentuk kontribusi yang sudah dilakukan Partai Golkar di masa pandemi adalah menghadirkan “Yellow Clinic” sebagai pusat layanan kesehatan masyarakat di samping pelayanan kesehatan umum.

Yellow Clinic akan memberikan layanan PCR test bagi masyarakat dengan harga yang relatif rendah.

Sedangkan hasilnya akan diketahui secara lebih cepat dibanding layanan serupa secara umum.

“Lembaga ini juga membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional,” katanya.

Ia memaparkan Yellow clinic telah dibentuk di 70 titik yang tersebar di Pulau Jawa, Bali dan NTB.

“Selanjutnya akan terus dikembangkan secara luas ke provinsi, serta kabupaten dan kota lain di Indonesia,” katanya.

Ia juga menekankan agar seluruh kader Partai Golkar menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan