oleh

Fasilitas RSUD Mubar Bakal Ditambah

KENDARINEWS.COM — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) telah difungsikan. Kini Pemkab setempat akan menambah fasilitas kesehatan dengan membangun kamar operasi di tahun 2021 ini.

Direktur RSUD Mubar, dr M Syahril Fitrah mengatakan pembangunan kamar operasi akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Kesehatan.

dr M Syahril Fitrah
Direktur RSUD Mubar

Mantan Kepala Bidang Pelayanan RSUD Mubar ini mengaku pihaknya masih menunggu proses tender untuk pembangunan gedung ini.

“Sambil menunggu gedung baru untuk kamar operasi, alternatif RSUD Mubar memakai gedung ICU untuk melakukan operasi. Itu memang bukan untuk peruntukannya,
” katanya. Tentunya, itu demi kelancaran pelayanan di rumah sakit. Pembangunan gedung operasi tersebut, kata dia, sesuai standar Kemenkes.

Bukan hanya gedung operasi saja yang dibangun. Namun pihaknya juga mendapatkan bantuan alat kesehatan (Alkes) yang menunjang untuk digunakan diruangan operasi. “Alkes yang ada atau diperlukan untuk operasi itu, semua lengkap,”pungkasnya. (yaf/c)

Komentar

Tinggalkan Balasan