PKK Kolut Maksimalkan Bakat Kader Melalui Jambore

Kolaka Utara

KENDARINEWS.COM — Pengurus organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) telah menggali bakat para kadernya melalui jambore. Kegiatan tersebut berlangsung di Bundaran Simpang Delapan Lasusua, Sabtu (10/4), sekaligus sebagai ajang seleksi mencari perwakilan pada kompetisi tingkat provinsi, Juli 2021 mendatang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kolut, Hj. Nurhayani Nur Rahman, memaparkan, jambore tersebut sengaja dipersiapkan sejak awal agar banyak waktu mematangkan persiapan. Memang, kegiatan tersebut serupa kompetisi, namun lebih kepada ajang silaturahmi antar sesama kader. Nurhayani menyampaikan jika seleksi ini tidak melalui kompetisi berjenjang di tingkat kecamatan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Olehnya itu, pengetahuan dan kemampuan kader yang tampil terbaik masih akan ditempa.

Ada dua lomba sebagai ajang penjaringan dalam kesempatan itu, penyuluhan dan lomba gembira. Jambore PKK tingkat provinsi tersebut rencananya akan dilangsungkan di Kolut. Makanya, para kadernya didorong proaktif dan bisa tampil terbaik. “Jambore ini diikuti kader dari 14 cabang PKK se Kolut, di luar Kecamatan Tolala yang absen,” pungkasnya. (c/rus)

Tinggalkan Balasan