Tarik Wisatawan, Pemkab Buteng Benahi Akses Jalan Wisata

Buton Tengah

KENDARINEWS.COM — Buton Tengah (Buteng) memiliki objek wisata yang potensial. Tak heran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat begitu getol membenahi sarana dan prasarana wisata. Bukan hanya itu, Pemkab dibawah komando H Samahuddin ini turut membuka dan memperbaiki akses jalan menuju destinasi wisata.

Sekertaris Dinas Pariwisata (Dispar) Buteng, Muhammad Said menyatakan pesona wisata yang ada di daerah bertajuk negeri seribu gua, kini memiliki destinasi yang patut dikunjungi. Pesonanya pun tak kalah indah dengan wisata yang ada di Sultra. Bahkan wisata Buteng sendiri cukup lengkap lantaran memiliki pantai, danau dan gua.

“Kalau pesona pantai, Buteng memiliki pantai Tanjung Buaya, pantai Gubari, Maobu Beach, Katembe, pasir timbul Bone Labunta, Pantai Mutiara dan masih banyak lagi. Kalau gua wisata, ada gua Koo dan gua Laumehe dan gua Laumehe. Untuk danau, ada Danau Anano Tei,” rincinya.

Akses jalan menuju ke destinasi wisata kata dia, tak lagi sulit. Pasalnya, beberapa akses jalan ke wisata sudah dikerjakan dengan baik. Dengan begitu, para pengunjung tidak kesulitan untuk menemukan wisata yang akan dituju. “Pembukaan jalan sudah dibuka. Pengaspalan juga sejauh ini sudah dilakukan. Jadi, para pengunjung tinggal memilih saja destinasi mana yang akan mereka kunjungi,” ujar Muhammad Said.

Said menyakini para pengunjung yang datang berlibur di Buteng dipastikan tidak menyesal. Pasalnya, banyak alternatif wisata yang dimiliki Buteng. Olehnya itu, para pengunjung yang ingin menikmati, pantai, danau maupun gua bisa langsung ke Buteng. “Walaupun belum sepenuhnya wisata Buteng dikenak khalayak umum. Namun, keindahan wisata Buteng tak jauh berbeda dengan keindahan wisata yang ada di Sultra,” ungkapnya. (c/rud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *