DLH Bombana Target Retribusi Sampah Rp 200 Juta

Bombana

KENDARINEWS.COM — Retribusi sampah mulai dilirik sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Apalagi target penerimaan yang dipatok Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana mampu terealisasi. Tak heran, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bombana menargetkan bisa mendongkrak PAD melalui retribusi sampah. Jika tahun lalu sebesar Rp 120 juta. Tahun 2021, DLH target memperoleh tambahan pundi-pundi daerah sebesar Rp 200 juta.

Kepala UPTD Pengelolaan sampah DLH Bombana, Muhammad Ilyas mengungkapkan naiknya target retribusi sampah tersebut, dikarenakan capaian target pada tahun 2020 lalu yang melampaui target yang ditetapkan. “Perolehan PAD dari retribusi sampah sebesar Rp. 120 Juta, mengalami peningkatan dari target yang ditetapkan sebesar Rp 86 Juta,” ungkapnya kemarin.

Ia optimis target PAD 2021 bisa dicapai. Untuk itu, pihaknya bakal memaksimalkan potensi-potensi yang ada dan bisa menghasilkan PAD yang lebih besar lagi. “Kita optimis capaian target di tahun 2021 bisa terwujud,” tuturnya.

Diakuinya, naiknya target retribusi sampah, tentu juga bakal dibarengi dengan peningkatan pelayanan sampah. Untuk itu, pihaknya juga mengajak semua pihak untuk bekerja ekstra, guna tercapainya target tersebut. “Tapi harus ada kerjasama semua pihak baik itu warga maupun pihak kelurahan ataupun kecamatan,” tutur Ilyas. (b/idh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *