Dishub Kolut Terima SK Lokasi Bandara, Kemenhub Siap Danai Pembangunan

Kolaka Utara

KENDARINEWS.COM — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dipastikan siap mengucurkan anggaran untuk pendanaan pembangunan bandar udara (Bandara) di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) telah menerima surat keputusan (SK) penetapan lokasi dari Pemerintah Pusat pekan ini.
Kadis Perhubungan Kolut, Junus, membenarkan informasi tersebut. “Benar, saya sudah di Makassar menuju Lasusua membawa SK yang kami terima di kantor Kemenhub,” jelasnya, Kamis (11/3).

Dengan diterimanya SK penetapan lokasi tersebut, maka sudah dipastikan jika Kemenhub RI siap mendanai pembangunan Bandara. Pengusulan anggaran sementara akan diajukan untuk ditetapkan DPR RI. “Kami juga semakin optimis pengerjaan pematangan dan penanggulan tuntas tahun ini juga. Agar tahun depan landasan pacu juga sudah bisa diupayakan,” harapnya. Untuk memastikan tahapan tersebut, Junus mengaku intens memantau pengerjaan di lapangan agar tuntas sesuai waktu.

Adapun soal jalan utama dari jalur Trans Sulawesi-Area Bandara, juga telah digarap dibawah penanganan Dinas PUPR Kolut. “Kami terus berupaya mempercepat proses baik mulai pengurusan kelengkapan dokumen hingga realisasi pengerjaan fisik,” pungkasnya. (c/rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *