Selamat ! BKPSDM Bombana Raih Tiga Penghargaan dari BKN Makassar

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana kembali menorehkan prestasi membanggakan. Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Pemkab menambah koleksi penghargaan dari Kantor Regional (Kanreg) IV Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Makassar. Bukan hanya satu, Pemkab Bombana menerima tiga penghargaan sekaligus. Yaitu, penghargaan atas inovasi pelayanan terpadu penyelesaian kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS), penghargaan atas percepatan pelayanan penyelesaian kenaikan pangkat PNS dan penghargaan penerapan Computer Assisted Test (CAT) dalam seleksi CPNSD lalu.

Kepala BKPSDM Bombana, Alimin mengatakan prestasi yang diraih ini merupakan suatu capaian yang sangat membanggakan. Khusus percepatan pelayanan penyelesaian kenaikan pangkat PNS sambungnya, Bombana meraih peringkat ke IV dari 77 Kabupaten/kota di wilayah Kanreg IV BKN Makassar, atau peringkat II se-Sultra.

Untuk itu, pihaknya terus mengingatkan seluruh jajaranya untuk menjadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik lagi. Serta dalam melaksanakan pekerjaan harus disertai dengan rasa tanggung jawab yang tinggi, sikap yang baik, mental serta disiplin yang tinggi. “Penghargaan ini di dapatkan atas kerjasama seluruh pihak. Baik dari unsur pimpinan hingga para staf,” ungkapnya.

Penghargaan yang diraih oleh BKPSDM ini merupakan bukti atas inovasi layanan kepegawaian yang lebih mudah, cepat dan transparan. Salah satu inovasi yang diterapkan oleh BKPSDM yakni, dalam proses pengusulan kenaikan pangkat PNS, yang sudah mengurangi penggunaan kertas atau Paperless “Pegawai yang bakal mengusul kenaikan pangkat tidak lagi harus membawa berkas fisik ke BKPSDM Bombana. Cukup upload dokumen melalui aplikasi Sistem Pengusulan Kenaikan Pangkat Pegawai atau Sipukat Pegawai,” jelasnya.

Ia berharap dengan penghargaan inovasi pelayanan kepegawaian dari BKN ini, tidak menyebabkan BKPSDM Bombana merasa puas dan berbangga diri. “Tetapi kita pacu kerja kita agar semua program kerja dapat terlaksana dan terealisasi sesuai dengan harapan”, pungkasnya. (b/idh)

Tinggalkan Balasan