Kuota CPNS dan P3K Diprediksi Terbit April

KENDARINEWS.COM — Sampai kini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng), masih menanti penetapan kuota dan formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Diprediksi, keputusan KemenPAN-RB tersebut akan keluar pada bulan April mendatang. Sebab diketahui, pada Mei nanti, penerimaan aparatur negara tersebut akan dilaksanakan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin. “Semoga tidak ada halangan, kuota CPNS maupun P3K April akan keluar. Itu merujuk pada pelaksanan penerimaan CPNS dan P3K pada bulan Mei,” ulang Samrin, menegaskan, akhir pekan lalu. Ia menjelaskan, pembagian kuota tersebut nantinya akan disesuaikan dengan total penerimaan secara nasional. Sehingga tidak menutup kemungkinan, kuota yang diusulkan nanti tak sesuai realisasinya. Bisa bertambah maupun berkurang.

“Jadi, kuota yang kita usul untuk penerimaan CPNS maupun P3K sebanyak 507 kuota, belum final. Itu baru sebatas mengusulkan di pusat,” ulasnya. Samrin mengingatkan pada masyarakat maupun guru honorer yang akan mengikuti seleksi CPNS maupun P3K untuk menyiapkan diri sebaik-baiknya. Untuk diketahui, Pemkab Buteng mengusulkan kuota CPNS untuk Tenaga Teknis sebanyak 79 orang dan Kesehatan 12 orang. Sementara untuk kuota P3K khusus guru, sebanyak 416 orang. Saat ini, jumlah keselurahan PNS Buteng mencapai 2.132 orang, dengan total belanja pegawai kurang lebih 40 persen. (b/rud)

Tinggalkan Balasan