Kuota CPNS dan P3K Kolaka Tunggu Jawaban MenPAN-RB

KENDARINEWS.COM — Wacana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) langsung direspon Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka. Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Pemkab Kolaka memanfaatkan momentum tersebut untuk mengusulkan kuota penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut. “

Jumlah CPNS yang kami usulkan 112 formasi dengan rincian tenaga kesehatan 98 dan teknis lainnya 14. Adapun PPPK sebanyak 196 dengan rincian guru 136, guru non kelas 6 orang dan teknis lainnya 55,” ungkap Kepala BKPSDM Kolaka, Hj. Andi Tenri Gau, Selasa (23/2).

Wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Kolaka tersebut menegaskan, pihaknya telah mengajukan usulan tersebut ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Hanya saja, ia belum memastikan apakah usulan tersebut disetujui atau tidak.

“Yang jelas kami sudah usul. Jadi tinggal menunggu info selanjutnya dari MenPAN-RB. Kami juga tidak mau mempredikisi kapan info itu disampaikan dan tahapannya dimulai. Sebab bisa saja prediksi kami meleset,” argumennya. Terkait alasan pihaknya mengusulkan CPNS dan PPPK sebanyak itu, Tenri mengatakan semua telah melalui prosedur. “Tentu ada perhitungannya sehingga kami usulkan sebanyak itu,” tandasnya. (c/fad)

Usulan Kuota Penerimaan CPNS dan P3K :

  • Tenaga Kesehatan : 98 orang
  • tenaga Teknis lainnya : 14 orang
  • Jumlah CPNS : 112

PPPK : 196 orang

  • Guru : 136 orang
  • Guru non kelas : 6 orang
  • Tenaga teknis lainnya : 55 orang

Tinggalkan Balasan