Aklamasi, Anwar Mundu Pimpin KBPP Polri Kolut Periode 2021-2025

KENDARINEWS.COM — Anwar Mundu, resmi dilantik sebagai Ketua Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) periode 2021-2025. Ia terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Resort (Musrest) II yang dilangsungkan di Aula Hotel Puri Yasmin, Lasusua, Sabtu (20/2).

Musrest II tersebut dibuka langsung Kapolres Kolut, AKBP I Wayan Riko Setiawan pukul 10.06 wita. Turut dihadiri Sekda Kolut, Dr. Taupik Sondha dan Ketua KBPP Polri Sultra, Yusuf Mundu.

Yusuf Mundu mengatakan, KBPP merupakan organisasi eksekutif yang istimewah karena orang yang bergabung di dalamnya harus anak purnawirawan maupun polisi yang masih berstatus aktif. “Semua yang namanya anak polisi kalau sudah dewasa dan bisa beroganisasi maka boleh,” ujarnya.

Berdasarkan data yang ada saat ini telah tercatat kurang lebih 32 ribu orang putra-putri polri di Sultra. Tiga diantara mereka baru saja maju pilkada yakni di Koltim, Muna dan Konsel dimana dua orang berhasil terpilih. “Termasuk Rusman Emba itu juga anak polisi,” bebernya.

Dalam KBPP Polri tidak ada orang diistimewakan, persaingan atau dibeda-bedakan karena organisasi ini wadah kekeluargaan sehingga namanya bukan persatuan tetapi keluarga besar. Dalam pemilihan ketua dirinya juga menekankan agar sesuai pilihan hati serta yang diyakini mampu memimpin dan punya pengalaman.

BKPP Polri Sultra saat ini hanya ada satu kendala yakni soal atribut yang langkah. Di kota besar saja semisal Pasar Senen itu hanya ada satu dan itu pun rekomendasi Mabes Polri. “Kepada pemda saya juga titip dan berharap bisa terbangun kerjasama yang baik,” tutupnya.

Sementara itu Kapolres Kolut, I Wayan Riko Setiawan, mengatakan setiap putra-putri polisi haruslah meneladani tindak-tanduk sikap baik, tanggung jawab dan dedikasinya agar menjadi teladan bagi orang lain. “KBPP kami harapkan bisa mendukung dan membantu tugas-tugas kepolisian baik di internal maupun masyarakat,” pesannya.

Anwar Mundu sendiri dinilai merupakan orang yang cukup berpengalaman dalam hal keorganisasian dan mudah membangun komunikasi yang baik. Makanya Anwar tetap mendapat kepercayaan guna menggerakkan roda menahkodai organisasi tersebut ke arah yang lebih baik.

Pasca dilantik, Anwar mengaku siap memajukan KBPP. Ia komitmen mendorong eksistensi organisasi tampil lebih menonjol baik dalam hal sinergi dengan kepolisian maupun soal keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat luas.

KBPP lanjut Anwar, akan berkordinasi dengan Polres dan jajaran polsek guna melakukan pendataan putra-putri anggota yang ada di Kolut. Hal itu yang bakal menjadi kekuatan jika semua bisa terkumpul dalam satu wadah menjalankan fungsi dan marwah visi-misi KBPP Polri. “Di tempat ini (organisasi) kita akan saling kenal dan menjadi wadah bersilaturahmi. Mari bergabung dan bersama-sama membesarkannya,”pungkasnya. (rus)

Tinggalkan Balasan