Polisi Dalami Kasus Pembobolan Ruang Bendahara Diknas Buton

Hukum & Kriminal

KENDARINEWS.COM — Aparat kepolisian masih berupaya mengungkap kasus pembobolan pintu ruang bendahara Dinas Pendidikan Kabupaten Buton. Kasatreskrim Polres Buton, AKP Dedi Hartoyo mengatakan pasca menerima laporan dugaan tindak pidana pencurian yang terjadi 15 Februari 2021, tim Automatic Finger Print Identification System (Inafis) langsung diturunkan. “Inafis reskrim Polres Buton sudah mengumpulkan bukti-bukti di TKP,” katanya kepada Kendarinews.com.

Kata Kasat, ruang bendahara Dinas Pendidikan kini dalam penanganan polisi. Kuat dugaan maling mengincar dokumen. Sebab, kondisi berkas-berkas dalam ruangan tersebut tak beraturan seperti biasanya. “Info barang hilang sementara belum ada yang dilaporkan. Dugaan terkait dokumen saja. Kondisi ruangan hanya berkas-berkas saja berserakan,” ungkapnya.

Saat ini, CCTV kantor Dinas Pendidikan sedang dipelajari. “CCTV sudah kami terima. Karena masih proses kita belum bisa kami beri tahu kesimpulannya,” pungkas Dedi

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Harmin berharap siapa pelaku dalam kasus ini segera ditangkap. “Kasus ini sudah dalam penanganan Polres Buton, kita masih menunggu perkembangannya,” tutupnya. (mel/imn)

Tinggalkan Balasan