Curi Motor, Polres Kolaka Ringkus Remaja 15 Tahun

KENDARINEWS.COM — Usia YAP alias E memang masih belia. Namun, jiwa kriminalnya sudah tinggi. Remaja yang  berdomisili di Jalan Panca Sila Kelurahan Latambaga tersebut mencuri satu unit motor. Akibat ulahnya itu, remaja berusia 15 tahun tersebut harus berurusan dengan hukum.

Kapolsek Kolaka, Iptu Muhammad Arman yang dihubungi Jumat (25/12) mengungkapkan, pelaku yang masih di bawah umur tersebut ditangkap oleh Tim Elang Anti Bandit 007 Polres Kolaka pada Rabu (23/12) malam di Jalan Perumahan Biru, Kelurahan Lamokato. Kata Arman, penangkapan terhadap pelaku dilakukan berdasarkan laporan korban yang masuk ke Polsek Kolaka.

“Korbannya adalah Firmansyah. Menurut korban, saat itu ia memarkir motor miliknya diparkiran rumah susun yang terletak di Jalan Perumahan Biru, Kelurahan Lamokato. Namun, keesokan harinya korban melihat sepeda motornya sudah tidak ada di parkiran,” bebernya.

Perwira dengan dua balok di pundak tersebut mengatakan, setelah menerima aduan korban, kepolisian langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi. “Hasil pemeriksaan tersebut kami berhasil mengamankan terduga tersangka YAP alias E dan melakukan penyitaan terhadap barang bukti berupa satu unit motor. Kemudian dari hasil introgasi terhadap terduga tersangka, ia mengakui perbuatannya bahwa ia telah melakukan pencurian tersebut,” pungkas Kapolsek Kolaka. (fad)

Tinggalkan Balasan