Alhamdulillah, 104 CPNS Konsel Terima SK 100 Persen

KENDARINEWS.COM — Sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) perekrutan tahun 2018, lingkup Pemerintah Kabupaten (pemkab) Konawe Selatan (Konsel) resmi menyandang status definitif. Itu ditandai dengan penyerahan SK 100 persen oleh Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, Kamis(17/12).

Tercatat ada 104 PNS, masing-masing 18 tenaga kesehatan, tujuh berprofesi dokter, 75 tenaga pendidik dan 11 tenaga honorer kategori dua (K2). Pengukuhan itu dilakukan setelah melalui masa percobaan selama 1 (satu) tahun dan usai mengikuti serta lulus pendidikan dan pelatihan dasar (Diksar) CPNS.

Dalam kesempatan itu, Surunuddin Dangga didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekab), H. Sjarif Sajang dan Kepala BKPSDM Konsel, Hj. Siti Chaddijah mengungkapkan, para ASN yang menerima SK adalah aparat pemerintah terbaik karena hasil rekrutan reformasi birokrasi yang telah mengikuti proses seleksi dan tahapan tes secara transparan, akuntabilitas.

“Saya minta kepada aparatur agar selalu menjalankan tugas sebagai pelayan dan abdi negara pada masyarakat sebaik mungkin, secara terukur dan lebih profesional,” ungkapnya. Surunuddin juga menekankan beberapa poin utama dalam menjalankan tugas melayani. Senantiasa meningkatkan kedisiplinan kerja dan menjaga etika profesi dalam lingkungan kerja serta bermasyarakat, setia kepada bangsa dan negara.

“Sebagai aparatur wajib menjaga tiga hal, yakni terapkan disiplin, membangun moralitas dan berintegritas,” sambung Surunuddin. S
ementara itu, Kepala BKPSDM Konsel, Hj. Siti Chadijah menambahkan, 104 ASN tersebut merupakan pengangkatan tahun 2018. Mantan Kepala Disperindag itu menjelaskan, mereka telah menerima SK 80 persen pada tahun 2019. “Nah nanti tahun 2020, mereka ikut prajabatan 100 persen dan SK-nya baru ditandatangani bupati setelah sempat dipending karena menjalani cuti Pilkada,” paparnya. (b/kam)

Tinggalkan Balasan