Tim SAR Bantu Pencarian Warga yang Hilang di Hutan Kapontori

Hukum & Kriminal

KENDARINEWS.COM — Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, mengatakan telah menurunkan tim rescue Pos SAR Baubau untuk membantu pencarian seorang warga dilaporkan hilang di hutan di Desa Waondo Wolio, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Pos SAR Baubau diturunkan usai Comm Centre Basarnas Kendari menerima informasi dari Kapolsek Kapontori, Iptu La Ajima, S.Sos, M.A.P, Jumat (27/11/2020) sekira pukul 14.40 Wita.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 15.00 Wita tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan (LKK) untuk melakukan pencarian terhadap korban. Jarak tempuh LKK dari Pos SAR Baubau sekitar 77,8 Km. Menurut Wahyudi, pada Sabtu, 21 November 2020 lalu. Korban, La Damai (60) pergi ke hutan di Desa Waondo Wolio mencari kayu untuk digunakan sebagai penyangga tanaman tomat miliknya.

Namun, sampai dengan Minggu, korban belum juga kembali, keluarga korban kuatir dan melaporkan hal ini ke Polsek Kapontori. Polisi bersama warga dan keluarga korban melakukan pencarian, hanya saja sampai saat ini, Jumat 27 November 2020 belum membuahkan hasil. “Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian ini, Rescuer Pos SAR Baubau, Polsek Kapontori, Anggota Mapatek Unidayan, masyarakat sekitar dan keluarga korban,” ujar dia melalui rilis yang diterima, Jumat (27/11/2020). (KN/PS)

Tinggalkan Balasan