HEADLINE NEWS

Selamat ! PT Ceria Nugraha Indotama Raih Penghargaan Good Mining Practice Corporate

KENDARINEWS.COM — Malam puncak penganugrahan Kendari Pos Award 2020 berlangsung semarak di Aula Graha Pena, Sabtu (31/10/2020). PT Ceria Nugraha Indotama (CNI), adalah salah satu dari dua perusahaan tambang nikel di Sulawesi Tenggara, diganjar penghargaan. Perusahaan beroperasi di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka tersebut diberi penghargaan kategori Good Mining Practice Corporate.

Award diserahkan langsung Komisaris Utama Kendari Pos, Muhamad Ridwan Arif kepada Manager Legal PT Ceria, Moch Kenny Rochlim. “Saya ucapkan selamat kepada penerima Award. Semoga ini bisa menjadi spirit membangun daerah” kata Muhammad Ridwan Arif.

Menurutnya, mereka yang menerima Kendari Pos Award tentunya memiliki prestasi yang luar biasa. Ada indikator yang menjadi acuan dalam menentukan siapa yang berhak mendapatkan penghargaan tersebut. Tentunya, indikator yang ditetapkan sesuai dengan sudut pandang media massa. “Penghargaan bukan hanya sekadar penghargaan semata. Tetapi penilaian baik akan potensi yang dimiliki. Sekali lagi selamat dan sukses buat semua,” terangnya.

Sementara itu, Manager Legal PT Ceria, Moch Kenny Rochlim mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. PT Ceria kata dia, akan terus berkontribusi untuk masyarakat, daerah dan negara. PT Ceria telah merekrut ribuan tenaga kerja, pengembangan usaha lokal, patuh membayar pajak dan program tanggung jawab sosial. Dari sekitar kurang lebih 1.400 karyawan langsung dan tidak langsung, 75 persen diantaranya merupakan warga sekitar wilayah tambang di Kecamatan Wolo.

Menurut Kenny, PT Ceria Nugraha Indotama terus berupaya menciptakan nilai, dan meningkatkan taraf kehidupan melalui penambangan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab. Semua ini tentu untuk mendukung kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat “Sekali lagi terima kasih. Ini akan menjadi spirit buat kami. Saya juga ingin menyampaikan jika kami juga telah mendapatkan penilaian Proper Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Lalu, PT Ceria meraih tiga sertifikat berstandar internasional diantaranya Sertifikat ISO 9001: 2015 (Manajemen mutu), Sertifikat ISO 14001: 2015 (Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Sertifikat ISO 45001:2018 (Manajemen Lingkungan). Dan oal pajak kami telah membayar ratusan miliar untuk negara,” sambung Keny.

Keny berharap PT Ceria bisa memberikan nilai lebih dan terus berkontribusi dalam memajukan daerah khususnya membantu Pemda dan masyarakat. “Insya Allah penghargaan ini menjadi semangat baru. Terima kasih Kendari Pos,” tutup Kenny. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top