Wisatawan Ditemukan Tewas Setelah Tiga Hari Hilang di Pantai Taipa

KENDARINEWS.COM — Kabar duka datang dari Pantai Taipa, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, di mana dua wisatawan berakhir dalam tragedi setelah terseret ombak pada Senin (17/6/2024).

Berdasarkan informasi dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) setempat, Amiruddin, dua karyawan tambang yang berlibur, MHP dan MBU, datang ke pantai ini untuk merayakan libur panjang perayaan Hari Raya Iduladha.

“Kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 17.00 Wita, ketika keduanya tengah berenang di Pantai Taipa. MBU berhasil ditarik ke tepi pantai oleh rekannya, namun sayangnya nyawa MBU tidak dapat diselamatkan” ujar Amiruddin, Rabu (19/6/2024) dikutip dari tribunsultra.com.

Sementara itu, MHP terseret ombak dan hilang tanpa jejak. Tim SAR segera dikerahkan untuk mencari korban. Setelah dua hari pencarian yang intensif, pada Rabu (19/6/2024) sekitar pukul 10.44 Wita, Tim SAR berhasil menemukan MHP dalam keadaan meninggal dunia, sekitar satu nautical mile dari lokasi awal kejadian.

Evakuasi dilakukan dengan cepat, dan jenazah MHP dibawa ke Puskesmas Sawa sebelum akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk pemakaman. (kn/ryl)

Tinggalkan Balasan