KJS SMAN 5 Kendari Belajar Jurnalistik di Kendari Pos

KENDARINEWS.COM – Kelompok Jurnalis Siswa (KJS) SMAN 5 Kendari belajar literasi dan pengelolaan berita secara aktual dan faktual di Graha Pena Kendari Pos, Kamis (20/6)

Kunjungan siswa siswi langsung diterima Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin dan Pimpinan Redaksi (Pimred) Kendari Pos Inong Saputra.

Pembinaan KJS SMAN 5 Kendari, Kusmawati Kurdin mengatakan bahwa kunjungan KJS SMAN 5 Kendari ini guna mengetahui bagaimana mencari informasi dan menyebarkan informasi. Dimana informasi tersebut aktual, faktual serta menarik untuk dibaca orang.

“Ini merupakan kali kedua saya mengantar KJS SMAN 5 Kendari untuk belajar jurnalistik di Kendari Pos. Yang kami inginkan dalam kunjungan ini adalah bagaimana mereka bisa terampil dalam membuat berita,” katanya.

Ia juga menyebut, bahwa mudah-mudahan setelah adanya kegiatan tersebut KJS SMAN 5 Kendari bisa semakin maju. “Mudah-mudahan ilmu yang kami dapat hari ini dapat bermanfaat dan bisa diterapkan di sekolah nantinya,” ucapnya.

Ketua KJS SMAN 5 Kendari, Niluh Listya menerangkan bahwa kunjungan KJS guna mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, inspirasi dan motivasi.

“Semoga acara ini dapat menjadi sarana untuk belajar jurnalistik. Dengan demikian kita akan mendapatkan manfaat yang maksimal atas terselenggaranya kegiatan ini,” terangnya.

Wakil Direktur Kendari Pos, Awal Nurjadin mengungkapkan bahwa Kendari Pos memiliki 6 platform media yakni KendariPos.Fajar.co.id, Kendarinews.com, Ragamkendari. com, podcast Kendari Pos channel, update news dan koran elektronik atau E-koran.

“Jadi di Kendari Pos bukan hanya media cetak, tetapi kami juga mempunyai media online bahkan kami juga mempunyai KP Channel,” ungkapnya.

Ia juga berterima kasih kepada rombongan KJS SMAN 5 Kendari yang telah berkunjung ke Kendari Pos. “Saya berterimakasih kepada KJS SMAN 5 Kendari yang telah berkunjung di Kendari Pos,” tandas Awal Nurjadin. (win)

Tinggalkan Balasan