Perlancar Distribusi Barang, Pelindo Perbaiki Akses Jalan Menuju Terminal Petikemas Kendari New Port di Bungkutoko

KENDARINEWS.COM– – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Kendari bakal memaksimalkan alat berat greeder untuk memperbaiki akses jalan dari dan menuju terminal Petikemas Kendari New Port di Bungkutoko.

Perbaikan jalan dilakukan sebagai upaya agar distribusi barang di pelabuhan tersebut berjalan lancar .

Langkah tersebut dilakukan pihak Pelindo Regional 4 Kendari menyusul jalan poros menuju Terminal Petikemas Kendari New Port di Bungkutoko mengalami kerusakan parah dan mengakibatkan sebuah mobil truk tronton terbalik pada Sabtu siang (8/6/2024).

General Manager (GM) Pelindo Regional 4 Kendari, Capt. Suparman mengatakan bahwa pekerjaan ringan sementara jalan akses tersebut akan dilakukan dengan menggunakan alat berat greeder agar distribusi barang tetap lancar.

Capt. Suparman mengatakan bahwa aktivitas bongkar muat peti kemas di Terminal Petikemas Kendari New Port di Bungkutoko memang cukup aktif dan jadwal proses pemindahan peti kemas satu ke lainnya juga sangat padat. Operasional bongkar muat di pelabuhan kelolaan Pelindo ini dimulai dari pukul 08.00 hingga 24.00 WITA.

Ia juga memaparkan jika pihaknya telah bertemu dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Kota Kendari yang diwakili oleh Sekretaris PU Kota Kendari, Aswido, dalam rangka koordinasi terkait jalan akses ke Terminal Petikemas Kendari New Port di Bungkutoko.

Pada pertemuan tersebut, GM Pelindo Regional 4 Kendari yang didampingi Terminal Head Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP TPK Kendari, Herryanto, beserta jajaran manajemen Pelindo Regional 4 Kendari, menyampaikan kepada Sekretaris PU Kota Kendari terkait adanya keluhan supir headtruck yang melakukan aktivitas bongkar muat peti kemas di Terminal Petikemas Kendari New Port.

“Dan akibat akses jalan yang rusak parah, ada wacana aksi demo dari para driver truk peti kemas tersebut,” kata Capt. Suparman.

Sementara itu, Sekretaris PU Kota Kendari Aswido menyampaikan bahwa jalan akses tersebut sudah masuk ke tahap kontrak Detail Engineering Design (DED). “Rencananya akan diusulkan untuk dikerjakan tahun depan,” ujarnya.

Selanjutnya Capt. Suparman menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kendari yang telah memberikan titik terang terkait perbaikan jalan akses tersebut. “Tentunya ini akan menunjang kelancaran logistik di pelabuhan,” tandasnya. (Kn)

Tinggalkan Balasan