Pantau Pembangunan, DPRD Gelar Monitoring

KENDARINEWS.COM—Para anggota DPRD Kabupaten Kolaka terus berupaya melaksanakan fungsi pengawasan dengan maksimal. Setelah menggelar rapat paripurna penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Kolaka tahun 2023, para wakil rakyat tersebut melaksanakan monitoring ke seluruh desa/kelurahan yang ada di 12 kecamatan di Bumi Mekongga.

Ketua DPRD Kolaka, Syaifullah Halik mengungkapkan, dalam monitoring kali ini pihaknya melakukan kunjungan lapangan terkait dengan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan tahun anggaran 2023. Kata dia, kegiatan tersebut digelar selama tiga hari, yaitu 27 hingga 29 Maret 2024.

“Dalam kunjungan lapangan itu kami membagi tim. Sehingga monitoring dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien. Jadi, semua bisa dipantau dengan baik dalam waktu yang singkat,” jelasnya saat dihubungi, Minggu (31/3).

Syaifullah mengungkapkan, dalam monitoring kali ini dirinya mengunjungi beberapa daerah di bagian Utara Bumi Mekongga seperti di Kecamatan Iwoimendaa dan Kecamatan Samaturu. Dimana dirinya bersama Anggota DPRD Kolaka lainnya mengecek langsung program yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Kolaka di wilayah tersebut.

“Jadi, secara umum daerah yang kami datangi itu kami melihat bahwa program Pemkab itu sudah terlaksana dengan baik. Tapi kami masih menunggu hasil monitoring dari teman-teman DPRD yang lain juga untuk disampaikan dalam rapat nanti,” jelasnya. (fad/KN)

Tinggalkan Balasan